Samsung bersandar pada daya AI untuk smartphone seri S24


Samsung telah mengumumkan handset andalan terbarunya dalam semalam, seri S24, sementara juga mengungkapkan banyak alat bertenaga AI yang dirancang untuk membantu pengguna dengan foto dan video, komunikasi, pencarian online dan banyak lagi.

Memimpin muatan andalan adalah S24 Ultra, yang telah diperlakukan oleh Samsung pada bingkai titanium – untuk meningkatkan daya tahan terhadap aluminium pendahulunya – dan layar yang lebih datar, meskipun ada kurva yang sangat sedikit ke tepinya.

Layar AMOLED 6,8 inci itu diatapi oleh Corning Gorilla Armor yang mengurangi refleksi, ditingkatkan secara optik, dan tahan lama, menampilkan penyegaran adaptif 120-Hz, dan menawarkan kecerahan puncak 2.600 nits. Visibilitas luar yang lebih baik dijanjikan berkat sesuatu yang disebut Vision Booster, di bagian atas adalah selfiecam lubang-pukulan 12-MP, dan handset dilengkapi dengan S Pen yang tertanam.

Di dalam, flagship ini ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 Qualcomm untuk chipset Galaxy, yang mencakup grafik ray-tracing yang meningkatkan permainan. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 12 GB dan penyimpanan hingga 1 TB, dan menawarkan ruang uap yang lebih besar daripada pendahulunya untuk kinerja yang dioptimalkan. Ultra mendapatkan jusnya dari baterai 5.000 mAh dengan dukungan untuk top-up kabel dan nirkabel plus perangkat nirkabel nirkabel.

"AI memperkuat hampir setiap pengalaman pada seri Galaxy S24, dari memungkinkan komunikasi bebas hambatan dengan terjemahan teks dan panggilan yang cerdas, hingga memaksimalkan kebebasan kreatif dengan Mesin ProVisual Galaxy, untuk menetapkan standar baru untuk pencarian yang akan mengubah cara pengguna Galaxy menemukan dunia di sekitar mereka, "kata perusahaan itu dalam pernyataan pers.

Kami belum menyebutkan kamera belakang, dan di muka itu akan ada sedikit untuk dilaporkan. Satu-satunya perubahan perangkat keras dari unggulan tahun lalu adalah sistem telefoto sekarang bekerja dengan sensor 50-MP dan dilengkapi dengan zoom optik 5x.

Tetapi injeksi otak AI membawa alat pengeditan gambar dan video baru yang kuat ke pesta, termasuk menyarankan sentuhan, mengisi bagian-bagian latar belakang, menyesuaikan posisi objek dalam bidikan, dan teknologi bahkan dapat slot dalam bingkai tambahan untuk membuat epik gerak lambat yang halus, apa pun laju bingkai aslinya.

Di luar pembuatan konten visual, seri S24 adalah salah satu yang pertama kali datang dengan pencarian berdasarkan gerakan, di mana pengguna dapat melingkari, menyorot, ketuk atau gambar pada apa pun yang ditampilkan di layar menggunakan jari atau stylus dan fitur Google Circle to Search akan mencarinya.

AI smarts juga menawarkan "terjemahan suara dan teks real-time dari panggilan telepon" untuk komunikasi yang lebih lancar tanpa perlu menyalakan aplikasi pihak ketiga, dan untuk saat-saat ketika Anda membutuhkan arahan saat berlibur di luar negeri, fitur lain menerjemahkan apa yang dikatakan dalam tampilan layar terpisah – bahkan tanpa internet seluler atau Wi-Fi. Samsung Keyboard menawarkan terjemahan real-time dari 13 bahasa, transkripsi ucapan-ke-teks juga tersedia, dan Samsung Notes mendapatkan potongan ringkasan bersama dengan pembuatan template otomatis.

Harga telah meningkat seratus dolar pada model S23 Ultra, untuk memulai di US $ 1.299. Buku pre-order terbuka sekarang, sebelum pengiriman mulai 31 Januari.

Seri Galaxy S24 dilengkapi oleh S24 + dengan layar tepi melengkung 6,7 inci dan maksimal pada penyimpanan 512 GB dengan harga awal $ 999, dan S24 – dengan layar tepi melengkung 6,2 inci, RAM 8 GB dan penyimpanan hingga 256 GB – yang dimulai pada $ 799. Semua handset mendapat manfaat dari setidaknya tujuh peningkatan OS Android, serta tujuh tahun pembaruan keamanan.